Apa Definisi TOPOGRAFI OTAK?

Teman-teman guru banyak menanyakan apa itu “Topografi Otak” dalam Pelatihan-pelatihan?

TOPOGRAFI secara etimologis Webster’s New World College Dictionary Copyright © 2010 by Wiley Publishing, Inc., Cleveland, Ohio adalah deskripsi yang akurat dan rinci tentang tempat, studi atau deskripsi dari suatu wilayah, sistem, atau bagian dari tubuh yang menunjukkan hubungan spesifik komponen untuk membentuk posisi, ukuran, dll (seperti istilah : topografi serebral)  atau juga Dalam The American Heritage® Dictionary of the English Language, 4th edition Copyright © 2010 by Houghton Mifflin Harcourt Publishing Company berarti Rincian deskripsi, tepat dari suatu tempat atau daerah. Sebuah deskripsi atau analisis dari sebuah entitas terstruktur, menunjukkan hubungan antar komponen. Studi atau deskripsi wilayah anatomi atau bagian-bagiannya.

Secara Sederhana Maknanya adalah

Susunan, letak yang berhubungan dengan tempat, ukuran, struktur dan fungsi. seperti kenapa mata kita disana, kaki disitu dan rambut diatas? itu disusun berdasarkan tempat, ukuran, struktur dan fungsi. Demikian bagian-bagian otak kita…walau para ahli belum 100% mengetahuinya….dalam : http://www.brain-map.org/ ada temuan-temuan terbaru tentang “Keberhasilan ilmuan Memetakan Otak manusia”.

Secara sederhana upaya saya dengan “Belajar Berbasis Topografi” adalah memanfaatkan fungsi dan bagian-bagian itu dalam Pembelajaran….secara agak panjang lihat note saya sebelum-sebelumnya….thanks.

http://www.facebook.com/notes/muhammad-alwi/belajar-berbasis-topogarfi-otak/217098911662593

 

 

Tentang pendidikan positif

Kami adalah Pendidik, Guru, Dosen dan Trainer. Alumni Pasca Sarjana Univ Brawijaya Malang, sekarang studi lanjut di Department Psychology. Kami mengembangkan Seminar, Workshop, dan berbagai Test berbasiskan psikology. Mulai dari 1. Workshop berbasiskan Multiple Intelligence, Topografi Otak, Power Personality, Performance Barrier, Succes with Understanding Personality, Otak Kanan- Otak Kiri, bagaimana mengetahui dan memanfaatkannya untuk sukses dll. Semua itu untuk pengembnagan SDM dan Human Capital. Baik untuk Guru, anak-anak (TK, SD, SMP, SMA, PT), juga untuk karyawan Industri dan Perusahaan. 2. Test test yang mendukung workshop dan seminar diatas seperti; a) Test Multiple Intelligence, b) Test Personality, c) Test Performance Barrier dll. Konsep Kami adalah......Discovering Your Royal road to learning, achievable and Personal Satisfaction. Bagaimana caranya? Caranya dengan discovering your talent, your ability (dengan pemahaman, test), the right place....maka sukses dan bahagia akan mudah didapatkan. Positif Pendidikan adalah Pendidikan yang berusahan menjadikan pebelajar (siapapun yang belajar), akan mampu untuk meraih tidak hanya sukses (achievable) tapi juga bahagia (will-being). Success and Happy.
Pos ini dipublikasikan di Psikologi dan Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s