Effective Communication for Team-Work Plus mapping Potensi kepribadian ala 4 Quadrant

Training Effective Communication for Team-Work Plus mapping Potensi kepribadian ala 4 Quadrant
Waktu : 09.00 sampai 16.00 (Dengan Ishoma dan Coffe Break. (Efektif 4 jam). Termasuk Permainan sederhana Indoor.
Plus : Test Kepribadian (ala 4 Quadrant).
Peserta : Dewasa, 60-100 Orang Maksimal.
Tujuan Training ini adalah :
A) Memperkuat Team Work, b) Memperbaiki Komunikasi effective (antar team, dengan sesama, hubungan keluarga Suami-istri dan Anak-orang tua.C) Meminimalisir mis-Understanding disebabkan cara berpersepsi, berprilaku yang berbeda.D) Belajar Empati, Tidak sekadar Simpati.E) Bagaimana belajar membentuk TEAM (Together Every One Achieves, More). Dan Sinergi. Dst.
RESUME MATERI SINGKAT :
# Persepsi menentukan tindakan….tindakan yang diulang-ulang menjadi Kebiasaan
Kebiasaan yang diteruskan/diulang ulang menjadi Karakter (kebiasaan Berperilaku).
Teks ini saya dapatkan dari seorang ahli Leadership terkenal dunia, yang mengajar Kepemimpinan di Harvard University. Saya kebetulan mengikuti komunitasnya.
# Imam Ali Kw juga pernah berkata (kiriman Whatsup seorang teman).
Perhatikan Pikiranmu karena akan menjadi kata-kata-mu
Perhatikan kata-kata-mu karena itu akan menjadi Tindakan-mu
Perhatikan Tindakan-mu karena itu akan menjadi kebiasaan-mu
Perhatikan Kebiasaan-mu karena itu akan menjadi KARAKTER-mu
Perhatikan Karaktermu karena itu akan menjadi nasib-mu.
Banyak orang berprilaku tertentu, berkebiasaan tertentu, itu semua dikarenakan karakternya, dikarenakan kepribadiannya memang seperti itu..dst. Oleh karena itu maka:
1) Maka, Janganlah mereka terlalu disalahkan…Dengan pola perilakunya.
2) Maka kita perlu sedikit banyak toleran dengan mereka….
3) Setiap Pola punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing.
4) Semua akan menjadi kelebihan bila pola perilaku itu ditempatkan di tempat yang benar.
5) Maka kita jangan bertindak dengan peta, pola pikir kita….tapi sekali-sekali harus berfikiran empati (berperilaku dengan pola mereka).
Walaupun kita manusia bukan malaikat…tapi dengan pengetahuan-pengetahuan itu….maka kesalah-pahaman, maka cek-cok bahkan kerjasama (team) akan lebih dimungkinkan.
Mengapa banyak orang-orang baik, dengan talenta, potensi yang hebat…menghasilkan hal-hal yang tidak cukup baik? ini karena mereka tidak mampu membentuk TEAM (Together Everyone Achieves More).
TEAM = SINERGI.
Bagaimana cara membentuk TEAM yang handal? Bagaimana membentuk Kader yang baik (dimana isinya adalah Worldview, Know-How dan Comitmen), Bagaimana Sinergi dimungkinkan? Inilah yang akan dibahas.
Bagaimana itu diaplikasikan, bagaimana itu tidak sekadar konsep….disinilah Mapping Potensi dilakukan dengan penjelasan singkat-nya. Dengan itu Insya Allah komunikasi, akan lebih baik, dan kesalah-pahaman akan cenderung dapat diminimalisir.
Mengapa ala 4 Quadrant? Ini adalah salah satu alat test yang…paling mudah diaplikasikan, dengan akurasi yang cukup baik.

Untuk Menghubungi Training : Silahkan Contact kami
SIAR Pendidikan Positive, Optimizing Your’s. 0817378421 atau Email : pendidikanpositive@gmail.com

Tentang pendidikan positif

Kami adalah Pendidik, Guru, Dosen dan Trainer. Alumni Pasca Sarjana Univ Brawijaya Malang, sekarang studi lanjut di Department Psychology. Kami mengembangkan Seminar, Workshop, dan berbagai Test berbasiskan psikology. Mulai dari 1. Workshop berbasiskan Multiple Intelligence, Topografi Otak, Power Personality, Performance Barrier, Succes with Understanding Personality, Otak Kanan- Otak Kiri, bagaimana mengetahui dan memanfaatkannya untuk sukses dll. Semua itu untuk pengembnagan SDM dan Human Capital. Baik untuk Guru, anak-anak (TK, SD, SMP, SMA, PT), juga untuk karyawan Industri dan Perusahaan. 2. Test test yang mendukung workshop dan seminar diatas seperti; a) Test Multiple Intelligence, b) Test Personality, c) Test Performance Barrier dll. Konsep Kami adalah......Discovering Your Royal road to learning, achievable and Personal Satisfaction. Bagaimana caranya? Caranya dengan discovering your talent, your ability (dengan pemahaman, test), the right place....maka sukses dan bahagia akan mudah didapatkan. Positif Pendidikan adalah Pendidikan yang berusahan menjadikan pebelajar (siapapun yang belajar), akan mampu untuk meraih tidak hanya sukses (achievable) tapi juga bahagia (will-being). Success and Happy.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s