KEBOHONGAN 10 MOTIVATOR TERBAIK DI INDONESIA?

Kebohongan 10 Motivator Terbaik di Indonesia

Kebohongan 10 Motivator Terbaik di Indonesia

Banyak versi tentang siapakah ranking tertinggi Motivator di Indonesia. Sebab itu terkadang tergantung badan surveinya, dan apa yang dilihat. Penghasilan, jumlah pendengar atau lainnya. Salah atu urutannya adalah

  1. Mario Teguh
    3. Andrie Wongso
    4. Tung Desem Waringin
    5. Arie Ginanjar
    6. Krisnamurti
    7. Bong Chandra
    8. James Gwee
    9. Gede Prama
    10. Christian Andrianto

Lalu Siapa Motivator No. 1 ?
Motivator No 1, di Indonesia, adalah DIRI ANDA SENDIRI.

Motivator terbaik untuk anda adalah diri anda sendiri. Tidak ada yang dapat mengubah hidup anda selain diri anda sendiri.

Pertama : Kita semua terlahir sebagai seorang pemenang. Dari jutaan sel sperma, kitalah yang terpilih untuk lahir. Itu dengan Persaingan yang sangat ketat. Kedua, Sebagai seorang yang beragama, dalam Al Qur’an (Ar-Ra’d ayat 11), dikatakan “Sesungguhnya Allah tidak akan mengubah nasib suatu kaum kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka”.

Ketiga, Dalam manajemen, baik itu menajemen organisasi, ataupun manajemen diri dikatakan; Planning (Rencanakan….sebab Sukses adalah meraih apa yang dituju/diharapkan). Maka rencanakan apa yang anda inginkan. Dan rencana harus jelas, SMART (Spesific, Measrable, Achievable, Relevant dan Timed). Setelah direncanakan di Organisir (upaya-upya harian, untuk meraih itu, melakukan sesuatu yang mengarahkan kesana). Hidup dan perilaku dikategorikan menjadi yang mengarah ketujuan atau tidak dst..dst. 3) Actuating (Leadhership dan Motivasi). Disini bagaimana kita mampu mengontrol diri kita, memotivasi diri kita, mampu melakukan stape-stape No 2 diatas. Disini kadang kita datang ke motivator, membaca buku dst..dst. Tetapi semua itu hanya memberikan resep 1 dan 2. Yang No 3, Leadership (memastikan itu kita lakukan, dan benar-benar kita lakukan atau tidak). Ini berada diwiyaha kita sendiri, Pribadi dan Personal.

Keempat, Sebuah kajian yang dilakukan oleh Raymond Birdwhistle membuktikan bahwa kata-kata yang anda ucapkan pada orang lain hanya mewakili 7 persen dari hasil yang anda dapatkan dalam  komunikasi. Tapi kata-kata yang anda katakana pada diri anda sendiri, menghasilkan hampir 100 persen hasil yang anda dapatkan dalam kehidupan. Karena akal yang menakjubkan itu menginterpretasikan dan mematuhi petunjuk-petunjuk anda.

Disinilah manusia dikatakan memiliki Responsibility dan Accountability (mampu memberikan respon, Respont dan ability) dan mampu mengkalkulasi (menimbang-nimbang, menghitung-hitung, untuk rugi. Account dan ability).

Motivator dari nomor 2 sampai 10 hanyalah pemacu semangat kita. Karena walaupun kita mengikuti jutaan seminarpun, tetapi dalam diri kita belum ada niat untuk berubah (kepemimpinan diri) sama saja dengan bohong (nol besar). Anda, saya, dan kita semua diberikan oleh Tuhan seperangkat kemampuan untuk mampu menjadi Sukses sekaligus Bahagia. Sering kali kita mendengar bahwa musuh terbesar adalah diri kita sendiri, itu sangat-sangat benar! Kalahkan diri anda sendiri, baru anda bisa mencapai tangga yang lebih tinggi. Tidak ada kata terlambat untuk berubah!

Ini teks yang mungkin sangat baik yaitu. “Pada dasarnya Setiap manusia harus terlebih dahulu bisa memimpin dirinya baru kemudian mengelola hidupnya”.

Disinilah, kami sering-kali berkata dalam seminar, trining dan workshop, “Sebenarnya hampir setiap masalah telah pernah dibahas. Namun demikian, tidak berarti setiap orang telah memahaminya.
…….Kami hanya mencoba memberikan KUNCI-KUNCI BARU. Yang walaupun mungkin tidak lebih baik. Namun diharapkan mungkin lebih BERDAYA GUNA daripada kunci-kunci lama.”

Tentang pendidikan positif

Kami adalah Pendidik, Guru, Dosen dan Trainer. Alumni Pasca Sarjana Univ Brawijaya Malang, sekarang studi lanjut di Department Psychology. Kami mengembangkan Seminar, Workshop, dan berbagai Test berbasiskan psikology. Mulai dari 1. Workshop berbasiskan Multiple Intelligence, Topografi Otak, Power Personality, Performance Barrier, Succes with Understanding Personality, Otak Kanan- Otak Kiri, bagaimana mengetahui dan memanfaatkannya untuk sukses dll. Semua itu untuk pengembnagan SDM dan Human Capital. Baik untuk Guru, anak-anak (TK, SD, SMP, SMA, PT), juga untuk karyawan Industri dan Perusahaan. 2. Test test yang mendukung workshop dan seminar diatas seperti; a) Test Multiple Intelligence, b) Test Personality, c) Test Performance Barrier dll. Konsep Kami adalah......Discovering Your Royal road to learning, achievable and Personal Satisfaction. Bagaimana caranya? Caranya dengan discovering your talent, your ability (dengan pemahaman, test), the right place....maka sukses dan bahagia akan mudah didapatkan. Positif Pendidikan adalah Pendidikan yang berusahan menjadikan pebelajar (siapapun yang belajar), akan mampu untuk meraih tidak hanya sukses (achievable) tapi juga bahagia (will-being). Success and Happy.
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s