WARNA APAKAH GAUN INI???

DOMINASI OTAK DAN PENANGKAPAN WARNA.
Ini adalah informasi yang menarik, dan menjadi Top News di Twitter. Bahkan banyak ahli, mulai statistik Internet, ahli Psikologi Kognitif, Ahli Syaraf dll yang menganalisa-nya. Termasuk masalah fisika Optik.

What Calaor is Dress

What Color of this Dress

Katanya, foto ini adalah foto tidak sengaja…antara suami-Istri. Saat sang suami menanyakan gaun warna Putih-Emas yang dipakainya bagus. Dan Istrinya berkata…apa?? Itu gaun berwarna Biru-Hitam.
Gara-gara diskusi tentang gaun ini, konon, ada 18 hubungan yang “Berantakan” (hasil analisa dalam sebuah situs statistik FB).
Pertanyaannya? Apakah Warna Gaun ini menurut anda?
Kebanyakan Orang menjawab PUTIH-EMAS, Sementara yang lain BIRU-HITAM. Bagaimana ini bisa terjadi? Ini seakan “menjungkirbalikkan” konsep buta warna (walaupun tidak).
Penelitian Otak Kanan-Kiri awalnya dilakukan oleh Roger-Sperry (dimana dia mendapatkan hadiah nobel karena penemuannya), penelitian itu diteruskan oleh Gannazinga, Antonio-Damasio (lewat bukunya Descartes Error, tentang otak emosional). Pada tahun 2009 ilmuwan Jay Nietz seorang ilmuwan penglihatan warna di Universitas Washington melakukan penelitian tentang bagaimana otak memproses cahaya pada sel kurucut Mata. Sel kerucut dimata berhubungan dengan korteks visual dan syaraf optik.

Otak kanan -Kiri dan Pencahayaan

Pencahayaan dan Penerimaan Pada Belahan Otak kanan-Kiri

Jika Anda yang Cenderung BEROTAK-KIRI, Anda lebih mungkin untuk melihat gaun ITU berwarna PUTIH-EMAS: ini karena sisi kiri otak Anda memproses warna yang lebih ringan seperti putih dan emas, itu semua karena “otak kiri mendominasi” artinya, lebih banyak neuron dari saraf optik yang terhubung pada belahan otak kiri. OTAK KIRI cenderung mendukung logika dan umumnya unggul dalam matematika dan bahasa, dan cenderung mengingat kata-kata dari sebuah lagu.
Jika Anda OTAK KANAN, Anda lebih mungkin untuk melihat BIRU dan HITAM: karena belahan otak kanan, memproses warna gelap seperti biru dan hitam. Dan orang-orang dominasi otak kanan memiliki neuron saraf optik lebih banyak terhubung ke belahan Kanan.. Orang berotak kanan umumnya kreatif dan imajinatif, senang seni, dan cenderung untuk mengingat lagu.

Tentang pendidikan positif

Kami adalah Pendidik, Guru, Dosen dan Trainer. Alumni Pasca Sarjana Univ Brawijaya Malang, sekarang studi lanjut di Department Psychology. Kami mengembangkan Seminar, Workshop, dan berbagai Test berbasiskan psikology. Mulai dari 1. Workshop berbasiskan Multiple Intelligence, Topografi Otak, Power Personality, Performance Barrier, Succes with Understanding Personality, Otak Kanan- Otak Kiri, bagaimana mengetahui dan memanfaatkannya untuk sukses dll. Semua itu untuk pengembnagan SDM dan Human Capital. Baik untuk Guru, anak-anak (TK, SD, SMP, SMA, PT), juga untuk karyawan Industri dan Perusahaan. 2. Test test yang mendukung workshop dan seminar diatas seperti; a) Test Multiple Intelligence, b) Test Personality, c) Test Performance Barrier dll. Konsep Kami adalah......Discovering Your Royal road to learning, achievable and Personal Satisfaction. Bagaimana caranya? Caranya dengan discovering your talent, your ability (dengan pemahaman, test), the right place....maka sukses dan bahagia akan mudah didapatkan. Positif Pendidikan adalah Pendidikan yang berusahan menjadikan pebelajar (siapapun yang belajar), akan mampu untuk meraih tidak hanya sukses (achievable) tapi juga bahagia (will-being). Success and Happy.
Pos ini dipublikasikan di Psikologi dan Pendidikan. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s