Tentang Kami

DISCOVERING YOUR ROYAL ROAD TO LEARNING, ACHIEVABLE AND PERSONAL SATISFACTION. DISCOVERING YOUR TALENT, ABILITY AND THE RIGHT PLACE FOR SUCCESS.
Buku ku....bagusPENDIDIKAN POSITIVE (POSITIVE EDUCATION) adalah sebuah Pendidikan yang bertumpu pada psychology terbaru yaitu Positive Psychology, yang dikembangkan oleh Martin Seligman (Directur APA, American Psychology Association, dan Prof di University of Pennsylvania). Dimana tujuannya adalah untuk tidak hanya menjadikan manusia Sukses (Achievable) tetapi juga Bahagia (Well-Being). Dan sekarang psikology ini sudah dikembangkan dalam lembaga pendidikan (sekolah-sekolah), Institusi, perusahaan dan pelatihan. Discovering Your Royal Road to Learning, Achievable  and Personal Satisfaction (Temukan Jalan termudah untuk Belajar, Sukses dan Kepuasan Personal/Kebahagiaan pribadi).

Buku ana oke

Bagaimana ini dapat diraih? Konsepnya adalah; “Discovering your ability/talent, the Right place”. Temukanlah bakat asli-mu, dan sekolahnya, belajarlah, berkerjahlah, berkarierlah ditempat yang sesuai dengan bakat-bakat-mu itu. Maka tidak hanya sukses yang akan didapat (karena mencintai pekerjaan itu, materi itu dst), tetapi juga akan puas (bahagia) dengan itu semua.

Pendidikan Positif 4Disinilah Kami mengembangkan;

  1. Workshop, Seminar dan Training Motivasi untuk GURU: Pembelajaran Berbasis Multiple Intelligence dan Integrasinya dengan Kurikulum Nasional dan Sekolah Positif.
  2. Seminar dan Training Motivasi untuk SISWA (SMA): Sekolah Positif, Pembelajaran Berbasis Topografi Otak, berbasiskan Multiple Intelligence
  3. Workshop dan Seminar untuk Karyawan, Institusi dan Perusahaan : Discovering Your Talent with Understanding Personality For Success Communication and Carrier (Mengetahui Talenta kita dengan Memahami Kepribadian kita dan Orang lain untuk Sukses Komunikasi dan Karier).
  4. Communication Effective for Success Team Work, Carrier and Life
  5. Workshop dan Seminar untuk Karyawan, Institusi dan Perusahaan : Optimasi Diri untuk Sukses Hidup dan Karier (Plus Test Kepribadian).
  • Test Multiple Intelligence (For Child : Anak-anak TK, SD ) …………Interview
  • Test Multiple Intelligence (For Teens : Usia SMP/SMA) ……..Interview dan Klasikan
  • Test Multiple Intelligence (For Adult : Dewasa………….Klasikal dan Kuesioner.
  • Test Discovering Your Talent with Type Personality (Adult/Dewasa)
  • Test Discovering Your Talent with Understanding Performance Barrier (Adult/Dewasa).

Link-link Yang berhubungan langsung dengan Konsep diatas:

https://pendidikanpositif.wordpress.com/2012/09/28/positive-education/

Cara Mudah Menemukan Bakat Kita


https://pendidikanpositif.wordpress.com/2012/09/28/hubungan-mi-sukses-tempat-kerja-dan-talent-management-manajemen-bakat/ dll.

Bila berminat untuk seminar, test dst, bisa contact kami, atau via in-box di Facebook : Pendidikan Positif. Silahkan Menikmati, dan bila anda mengcopy atau menyebarkan tulisan-tulisan disini, sebagai referensi atau lainnya. Diharapkan mencantumkan sumbernya. Terima-Kasih

Tentang Kami :
Muhammad Alwi, lahir Gresik, 1973. Riwayat Pendidikan, Pernah Kuliah/Alumni, FKU (Kedokteran Umum), Unair Sby, Pernah Kuliah/Alumni di Univ Muhammadiyah Malang, PPS (Pasca Sarjana) Univ Brawijaya Malang,  Alumni Jurusan Psikologi, juga Strategi mengajar di Universitas Negeri Malang dan Sekarang studi Lanjut di Psychology Department.
Aktivitas Sekarang:
Guru, Pendidik, Trainer berhubungan dengan Pendidikan Positive dengan basis Topografi Otak dan Multiple Intelligence.
Peminat Agama dan Filsafat.

Buku-buku Yang Sudah Terbit dan akan Terbit:
1) Belajar Menjadi Sukses dan Bahagia (Elexmedia, 2011).
2) Anak Cerdas Bahagia dengan Pendidikan Positif (NouraBook, 2014)
3) Spiritual Multiple Intelligence (Kecerdasan Makna Hidup) (di Penerbit)
4) Fisika Sukses (dalam Proses).
5) Manajemen Talenta (dalam Proses).
6. Filsafat Kebahagiaan
7) Rekontruksi Sejarah Islam dan ‘Pskoanalisa Dalam’, Upaya Rekonsiliasi Madzab-Madzab Besar Dalam Islam.

DISCOVERING YOUR ROYAL ROAD TO LEARNING, ACHIEVABLE AND PERSONAL SATISFACTION.
DISCOVERING YOUR TALENT, ABILITY AND THE RIGHT PLACE to GETTING SUCCESS.

8 Balasan ke Tentang Kami

  1. myartikel berkata:

    salam kenal mas
    tulisan-tulisannya siip…
    maju terus dan sukses ya!

  2. humdiana berkata:

    salam kenal Bang Alwi….isnyaalloh kita bisa sharing, semangatbtrus utk menulis ttg pendidikan positif, ana support, insyaalloh gak ada matinyee….dan bermanfaat, salam

  3. Agustina berkata:

    Terimakasih untuk tulisannya berkait Multiple Intelligence, Pak Awi. Salam kenal dari kami. Sekarang kami sedang menggalakkan MI dalam sebuah gerakan Aku Berdonasi #SejutaPensilWarna. Semoga bisa dapat sharing dengan Pak Alwi. Salam

Tinggalkan komentar